Usir Jerawat dan Sel Kulit Mati Dengan Garam

Biasanya, permasalahan kulit muka yang berminyak atau berjerawat dapat ditangani dengan memakai produk kecantikan serta perawatan kulit. Tetapi, tahukah kamu jika bahan alami, seperti air garam, dipercaya dapat juga menolong menangani permasalahan kulit?

Ini sebab garam memiliki kandungan bermacam mineral yang dipercaya dapat memperhatikan kesehatan kulit muka, seperti magnesium, zat besi, natrium, kalium, dan kalsium.

Beberapa kandungan mineral yang ada di air garam dapat menangani permasalahan kulit tersebut:

1. Menangani jerawat

Air garam diakui efisien untuk menangani jerawat yang tampil di muka Anda. Masalahnya air garam mempunyai karakter antibakteri yang bisa menolong menangani jerawat. Tidak itu saja, air garam dapat mengatur produksi minyak (sebum) di kulit muka Anda.

Langkah membuat: Larutkan ½ sendok garam ke wadah yang berisi air hangat.

Langkah memakai: Yakinkan muka Anda telah bersih dari tersisa kotoran yang masih melekat di permukaan kulit. Kemudian, bersihkan muka memakai air garam, lalu basuh dengan air mengalir serta keringkan dengan handuk bersih.

2. Mengangkat beberapa sel kulit mati

Tidak hanya dicampurkan dengan air, garam dapat juga dipakai jadi bahan alami untuk scrub muka. Ini sebab garam mempunyai tesktur seperti butiran-butiran kecil yang bila dipakai jadi scrub, dapat menolong mengangkat beberapa sel kulit mati di muka.

Langkah membuat scrub garam: Tuang cuka apel seperlunya ke satu wadah serta imbuhkan 1/8 cangkir garam. Potong 1-2 tangkai daun mint fresh. Masukan potongan daun barusan ke kombinasi garam serta cuka apel. Aduk semua bahan itu sampai berupa seperti pasta kental.

Langkah memakai: Berikan scrub garam ke permukaan kulit seperti Anda menggunakan scrub biasa. Pijat lembut dengan pergerakan melingkar. Kemudian, membersihkan muka Anda dengan air hangat.

Supaya faedah air garam untuk muka dapat optimal serta tidak justru memunculkan permasalahan kulit, tetap pakai perlengkapan yang bersih saat membuat kombinasi di atas. Diluar itu, menjaga kebersihan kulit muka. Bila Anda mempunyai permasalahan kulit yang membandel, konsultasikanlah dengan dokter untuk memperoleh perlakuan yang pas.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *