Tindakan yang Harus Tetap dilakukan Selama New Normal

Tindakan-yang-Harus-Tetap-dilakukan-Selama-New-Normal
Foto dari Canva.com Photos Unlimited

Pemerintah telah menetapkan protokol untuk kebiasaan menghadapi new normal. Dengan ditetapkannya new normal maka diharapkan para masyarakat dapat memenuhi segala kebutuhannya dengan sebaik mungkin sebelum pandemi covid 19. Para masyarakat bisa melakukan perubahan perilaku supaya tetap menjalankan aktivitas new normal namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk masa new normal maka dibutuhkan waktu 30 sampai 60 hari supaya kebiasaan baru dapat terwujud dan meninggalkan kebiasaan buruk. Baik itu yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Ada beberapa tindakan yang harus tetap dilakukan selama menghadapi new normal diantaranya seperti berikut:

1. Tetap Menjaga Jarak

Pemerintah telah mengeluarkan protokol untuk tetap menjaga jarak selama new normal berlaku. Misalnya saja Anda harus menjaga jarak dengan orang lain pada saat berada di suatu tempat, seperti di lingkungan pekerjaan, di Mall, pertokoan, ataupun yang lainnya. Dengan menjaga jarak maka diharapkan supaya penyebaran virus Corona dapat diminimalisir.

2. Menggunakan Masker

Saat berada di ruang publik atau di lingkungan luar maka harus tetap menggunakan masker. Menggunakan masker dapat membantu supaya melindungi diri dari kontak secara langsung terhadap cairan pernafasan maupun air liur dari orang lain. Supaya masyarakat mematuhi peraturan ini maka pemerintah menetapkan beberapa sanksi apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika bepergian.

2. Rajin Mencuci Tangan

Mencuci tangan harus dilakukan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Semakin sering mencuci tangan maka akan terhindarkan dari penyakit yang mematikan ini. Terlebih lagi pada saat hendak bepergian dan setelah bepergian. Oleh karena itu saat new normal  hampir semua tempat telah menyediakan cuci tangan dengan sabun supaya meminimalisir penyebaran virus Corona.

3. Tidak Menggunakan Alat Makan yang Sama

Ada baiknya jika membawa peralatan makan sendiri supaya penyebaran virus Corona tidak terjadi. Meskipun Anda bersama keluarga, namun sangat tidak dianjurkan apabila menggunakan alat makan yang sama. Kita tidak akan pernah tahu bagaimana kondisi diri seseorang.

Melalui Situs Smartfren Anda bisa menemukan banyak sekali informasi seputar covid 19 dan juga penerapan new normal. Terlebih lagi Smartfren juga memberikan dukungan berupa paket internet yang sangat murah dengan kecepatan internet yang stabil supaya para konsumennya dapat menikmati setiap paket internet yang ditawarkan.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *