Setelah Menangis Mata Jadi Sembab, Begini Cara Mengatasinya

Saat menangis, cairan bergabung di jaringan seputar mata serta kelopak mata. Berikut faktanya kenapa menangis kelamaan dapat mengakibatkan mata jadi abuh.

Ada cara-cara gampang yang bisa Anda kerjakan untuk hilangkan mata sembab sesudah menangis, yakni:

1. Kompres dingin

Bila Anda ingin menurunkan mata sembap secara cepat, Anda dapat mengompres dingin ruang seputar mata. Kompres dingin mempunyai tujuan untuk kurangi pembengkakan yang berlangsung.

Triknya, pakai waslap atau handuk kecil yang sudah dibasahi dengan air dingin, selanjutnya tempatkan waslap dingin itu dibagian seputar mata yang abuh sepanjang beberapa waktu. Umumnya mata sembap akan berkurang sesudah sesaat dikasih kompres dingin.

2. Kompres dengan kantong teh

Tidak hanya memakai waslap dingin, Anda dapat juga menangani mata sembap dengan kompres kantung teh. Triknya, cukup basahkan dua kantung teh, selanjutnya dinginkan di almari pendingin sepanjang 15-20 menit.

Sesudah dingin, mengambil kantung teh itu serta tempatkan di ruang mata sepanjang 30 menit. Kandungan cafein di teh, khususnya teh hitam, serta suhu dingin dari kantung teh itu bisa menolong memudahkan pembengkakan pada mata yang membuat mata jadi sembap.

3. Pakai potongan mentimun

Waktu memakai masker muka, umumnya potongan mentimun dingin seringkali dipakai untuk tutup ruang mata. Potongan mentimun ini dapat dipakai jadi salah satunya langkah hilangkan mata sembap sesudah menangis.

Mentimun dipandang dapat menurunkan pembengkakan pada mata. Triknya benar-benar gampang, potonglah mentimun jadi beberapa potongan, lalu tempatkan di ruang mata sepanjang beberapa waktu.

4. Pakai rol mata

Rol mata diperlengkapi dengan gel pendingin yang memiliki kandungan cafein, hingga mempunyai dampak yang sama dengan kantung teh, yakni menurunkan mata bengap, dan mendinginkan serta melembapkan mata.

5. Tidur yang cukup

Saat depresi atau alami desakan emosional yang berat, seringkali satu orang menangis semalaman serta jadi susah tidur. Untuk menangani mata sembap, janganlah lupa untuk tidur yang cukup, ya.

Orang dewasa perlu tidur seputar 7 – 9 jam tiap malamnya. Waktu tidur, coba tinggikan kepala dikit untuk menolong kurangi pembengkakan pada mata.

Sebetulnya mata sembap sesudah menangis dapat hilang dengan sendirinya dalam tempo 1-2 hari.

Namun, bila mata sembap yang Anda alami memunculkan rasa ngilu di mata, pandangan jadi kabur, mata berasa silau, atau masalah pandangan, karena itu Anda dianjurkan untuk selekasnya mengontak dokter buat memperoleh penyembuhan yang pas.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *