Seputar Informasi Tentang Kompor Induksi, Efisiensi Kompor Modern

  • Whatsapp
Seputar-Informasi-Tentang-Kompor-Induksi-Efisiensi-Kompor-Modern

Seputar-Informasi-Tentang-Kompor-Induksi-Efisiensi-Kompor-Modern

Kompor induksi lebih dikenal dengan kompor listrik. Jenis kompor modern ini mengandalkan reaksi elektromagnetik antara kompor dengan alat masak, sehingga menghasilkan panas yang menyebar ke alat masak untuk mematangkan makanan secara merata. Sistem kerja tersebut memang canggih dan berbeda dengan kompor biasa.

Read More

Paket Kelebihan Kompor Induksi

Selain mengenal sistem kerja kompor listrik seperti di atas, Anda dapat mengenal paket kelebihannya di bawah ini. Sebagai produk modern, tentu kompor listrik ini menawarkan aneka kelebihan yang lebih memudahkan pemakainya.

1. Mempunyai Desain Modern dan Elegan

Kelebihan pertama dari kompor listrik adalah desainnya yang modern dan elegan. Bentuknya memang lebih ramping, sehingga membuatnya lebih futuristik. Dengan desain ramping tersebut, kompor listrik lebih mudah ditempatkan. Bahkan, rumah atau apartemen minimalis modern sudah menggunakan jenis kompor yang satu ini.

2. Dilengkapi Aneka Fitur Modern

Tak hanya desainnya yang modern, fitur yang tersedia pada kompor listrik juga demikian. Tersedia beberapa fitur modern yang menjadikan fungsinya lebih efektif dalam pemakaiannya. Apa sajakah itu?

Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah timer (mengatur berapa lama kompor akan dinyalakan), boost (menaikkan suhu agar memasak lebih cepat), automatic pan size (mendeteksi ukuran dan bentuk alat masak yang digunakan di atas kompor), dan safety shut off (mematikan kompor secara otomatis saat air atau masakan sudah mendidih). Benar-benar canggih, bukan?

3. Panas Lebih Merata dan Efisien

Panas yang dihasilkan oleh kompor listrik lebih baik dibandingkan kompor gas atau kompor minyak. Semua itu karena bentuknya yang pipih, sehingga membuat panas lebih cepat merata. Dengan demikian, proses memasak jadi lebih efektif. Bagian bawah alat masak pun tidak menghitam karena panas api tidak berlebihan.

4. Tersedia Pengaturan Suhu

Menariknya, kompor listrik punya sistem pengaturan suhu. Jadi, pemakainya dapat mengatur panas sesuai kebutuhan. Pengaturan suhu ini tentu sangat membantu agar makanan lebih matang secara sempurna. Sudah pasti juga, kompor ini hemat energi.

5. Praktis Digunakan

Pemakaian kompor listrik juga praktis karena tidak khawatir akan kehabisan gas atau minyak saat memasak. Anda juga tak kerepotan untuk memasang perlengkapan pemakaian kompor. Pembersihan kompor juga lebih mudah.

Semua itu adalah paket kelebihan dari kompor induksi yang mulai banyak digandrungi masyarakat modern. Kompor hemat energi dengan fitur canggihnya memang menjadi daya tarik. Fungsinya sangat optimal plus panasnya yang tahan lama meskipun sudah dimatikan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *