Nikmati Pengalaman Interaksi Virtual Lebih Nyaman dengan Xrspace Mova

  • Whatsapp
Nikmati-Pengalaman-Interaksi-Virtual-Lebih-Nyaman-dengan-Xrspace-Mova
Foto dari xrspace.io
Nikmati-Pengalaman-Interaksi-Virtual-Lebih-Nyaman-dengan-Xrspace-Mova
Foto dari xrspace.io

Tentu saja kita pernah memikirkan bagaimana ketika virtual menjadi sebuah realitas. Teknologi ini menjadi  satu langkah lebih dekat dibandingkan bayangan kita, VR hadir dan menemani perkembangan teknologi di kehidupan dunia saat ini. Xrspace Mova merupakan salah satu brand VR yang menjadi pilihan terbaik.

Seberapa Jauh VR Telah Berkembang?

Secara tidak sadar teknologi virtual reality sudah menjadi bagian dalam hidup kita. Sekarang industri game sampai dengan para developer aplikasi sudah menyentuh teknologi virtual reality agar pengalaman kita dalam menggunakan teknologi modern makin nyata. Walau hanya terbilang sekedar virtual tapi pengalaman yang kita dapatkan sungguh luar biasa.

Read More

1. Game

Bermain game tentu sudah menjadi kebiasaan kita sehari-hari, tetapi untuk game yang berhubungan dengan virtual reality? Sepertinya kita masih sangat jarang menemui games seperti itu karena teknologi VR sendiri masih sedikit awam di Indonesia. Sebagaimana kita tahu bahwa para pengembang game sudah mulai menyentuh tanah virtual.

Hal tersebut membuat pengalaman dalam bermain game akan sangat bertambah dan terasa semakin nyata. Tentu saja itu akan menambah keasyikan dalam kita menyelesaikan game tersebut, meski tersedia untuk orang dewasa tetapi kebanyakan virtual reality hanya menyediakan game yang tidak terlalu berat saat ini.

2. Menonton Film

Memang benar menonton film bisa dilakukan tanpa device virtual reality. Tetapi ketika itu merupakan film 360 maka satu-satunya pilihan adalah menggunakan virtual reality. Pada video atau film yang kita putar kita dapat melihat dengan 360° apa yang terjadi pada film tersebut.

Meski belum banyak film tenar yang dibuat dalam dimensi 360 tapi kita tetap bisa menikmati beberapa film-film yang cukup menarik. Apalagi jika Anda suka dengan binatang pasti kita akan sangat dimanjakan dengan film dokumenter mengenai hewan-hewan buas di habitat mereka.

3. Desain

Mungkin Anda semua pernah dengar tentang bagaimana seorang pemuda Indonesia mendesain motornya dengan virtual reality. Secara tidak langsung ketika Anda melakukan desain ruangan ataupun modifikasi cat pada mobil atau motor itu akan lebih mudah jika dilakukan melalui komputer.

Ketika teknologi virtual reality muncul, itu semua telah merubah segalanya. Termasuk dengan cara kita melakukan desain ruangan yang dapat kita lakukan dengan lebih detail jika menggunakan virtual reality.

4. Menonton Konser

Pada beberapa kesempatan kita dapat memanfaatkan di virtual reality untuk menonton konser. Konsep yang dimaksud merupakan rekaman dari konser yang direkam dengan camera 360°.  Tentu saja rasanya akan sedikit berbeda karena itu semua hanyalah rekaman bukan konser nyata.

Tetapi ketika Anda berjalan untuk datang pada sebuah konser, kemudian Anda menonton yang melalui virtual reality Anda dapat menoleh ke kanan dan ke kiri dan melihat orang-orang tersebut berdansa. Memang yang kita rasakan tidaklah senikmat konser langsung tetapi itu sudah cukup mengingat bagaimana teknologi bisa berjalan sejauh ini.

Hal yang paling mencengangkan soal virtual reality adalah device yang kita harus gunakan merupakan device yang berkualitas. Jika tidak itu hanya akan membuat kepala kita terasa berat dan terganggu serta pengalaman kita dapatkan tidak efektif. Xrspace Mova, merupakan sebuah device virtual reality yang bisa membawa Anda dalam sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *