Mengenali Ciri-ciri Hamil Anak Laki-laki yang Akurat

Mengenali-Ciri-ciri-Hamil-Anak-Laki-laki-yang-Akurat

Jenis kelamin anak biasanya tidak menjadi soal bagi orangtua asalkan mempunyai bayi yang sehat. Akan tetapi untuk beberapa pasangan biasanya akan mendambakan untuk mempunyai anak dengan jenis kelamin tertentu. Seperti untuk kehamilan pertama biasanya menginginkan anak laki-laki yang bisa menjadi pelindung untuk adik-adiknya, atau juga biasanya seorang ayah yang menginginkan anak perempuan yang lucu-lucu. Untuk mengetahui jenis kelamin bayi sendiri, Anda bisa untuk mengetahuinya apabila sudah melakukan pemeriksaan ke dokter dalam usia kehamilan beberapa bulan. Akan tetapi ada juga beberapa ciri-ciri kehamilan yang bisa dikenali untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung. Misalnya saja beberapa ciri-ciri hamil anak laki-laki yang bisa dikenali adalah sebagai berikut ini:

1. Bentuk perut

Ciri pertama untuk mengenali apakah bayi yang dikandung perempuan atau laki-laki adalah dengan melihat bentuk perut ibu hamil. Hal ini tentu saja tidak 100 persen bisa dipercaya dan hanya menjadi perkiraan saja. Dimana untuk calon ibu yang hamil dengan bentuk bulan sempurna dan mengarah ke bawah biasanya mempunyai bayi laki-laki. Akan tetapi selain karena kepercayaan tersebut, bentuk kandungan tersebut juga bisa terjadi karena posisi bayi yang dikandung dan juga karena bentuk postur tubuh ibu.

2. Jarang mengalami morning sickness

Tanda selanjutnya yang bisa dikenali ketika ibu hamil mengandung anak laki-laki adalah jarang mengalami morning sickness. Biasanya bagi ibu hamil yang sering mengalami morning sickness atau rasa tidak nyaman ketika pagi hari lebih sering dirasakan untuk yang mengandung bayi perempuan. Sedangkan untuk ibu hamil yang jarang mengalami morning sickness dipercaya sedang mengandung anak laki-laki. Morning sickness sendiri biasanya merupakan rasa mual yang dirasakan pada awal kehamilan terutama pada trimester pertama. Akan tetapi hal ini juga masih menjadi perkiraan saja karena bisa jadi faktor lainnya yang membuat ibu hamil mengalami morning sickness seperti tingkat stress, kondisi tubuh, dan juga faktor lain.

3. Jenis ngidam

Untuk hal selanjutnya yang bisa diperhatikan ketika hamil apabila ingin memprediksi jenis kelamin bayi adalah dari jenis ngidam yang dirasakan. Banyak yang percaya yang tersebut akan membuat jenis ngidam berbeda untuk bayi perempuan ataupun laki-laki. Dimana untuk bayi laki-laki biasanya akan lebih banyak mengalami rasa ingin makanan yang asam serta asin. Sehingga ibu hamil anak laki-laki biasanya menginginkan makanan seperti kentang goreng dan lainnya dengan rasa asin dan gurih.

4. Warna urine lebih pekat

Tanda selanjutnya yang dipercaya bagi ibu yang hamil anak laki-laki adalah ketika mempunyai warna urine yang lebih pekat. Biasanya ibu hamil anak-laki akan mempunyai warna urine seperti cokelat, hitam pekat, ataupun warna hijau tua. Akan tetapi hal tersebut juga harus didukung dengan pemeriksaan karena warna urine juga bisa disebabkan karena jenis makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil.

5. Munculnya jerawat

Ciri-ciri hamil anak laki-laki yang terakhir yang biasanya dipercaya adalah ketika ibu hamil mengalami masalah jerawat yang muncul saat proses kehamilan. Hal ini terutama bagi ibu yang biasanya tidak mengalami masalah jerawat, sehingga menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki. Akan tetapi selain karena mitos sedang mengandung anak laki-laki, jerawat ketika hamil juga bisa disebabkan oleh beberapa hal. Dimana yang paling sering tentunya karena masalah hormon yang berubah selama kehamilan. Sehingga akan lebih baik untuk mengatasi jerawat terlebih agar nantinya tidak mengganggu proses kehamilan.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *