Harga Tiket Kereta Api VIP Mahal? Ini Dia Fasilitas yang Ditawarkan

  • Whatsapp
Harga-Tiket-Kereta-Api-VIP-Mahal-Ini-Dia-Fasilitas-yang-Ditawarkan
Foto dari Canva Photos Unlimited

Melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta api VIP memang sangat nyaman. Hal ini karena harga tiket kereta api VIP ini lebih mahal dibandingkan dengan kelas lainnya. Selain itu, fasilitas yang didapatkan juga jauh lebih bagus dan mewah. Nah, di bawah ini akan dibahas fasilitas apa saja si yang ditawarkan untuk kereta api kelas VIP.

 1. Kereta Priority

Ini adalah salah satu kereta api yang dikelola langsung oleh PT Kereta Api Pariwisata. Ada hal yang menarik dari kereta api ini dimana dalam satu gerbong hanya ada 28 seat saja yang artinya hanya bisa dinaiki 28 penumpang.

Read More

Lantas, apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh kereta api ini? Beberapa fasilitas tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  • Kursi yang lebih lebar empuk dan juga dilengkapi dengan bantal dan selimut. Selain itu, formasi tempat duduk setiap seat juga 2-2 yang bisa direbahkan.
  • Di setiap kursinya juga disediakan audio video on demand (AVOD) lengkap dengan LCD dan TV layar sentuh. Sehingga Anda bisa menonton film, mendengarkan musik dan lainnya. Hanya saja, di sini Anda harus membawa headset sendiri.
  • Dilengkapi dengan toilet kering dengan desain yang mewah, nyaman dan bersih.
  • Terdapat mini bar yang digunakan untuk menyediakan makanan ringan dan minuman.
  • Adanya bagasi yang masing-masing penumpang boleh membawa barang hanya 2 kg saja.
  • Adanya pramugari dan pramugara yang siap melayani kebutuhan Anda.
  • Koran yang bisa digunakan untuk mengisi kebosanan.

2. Kereta Luxury

Selain Priority, kelas kereta api VIP berikutnya yang bisa Anda naiki dari jenis luxury. Bisa dikatakan in adalah kelas tertinggi dari kelas kereta api. Harga tiket kereta api VIP ini tentunya lebih mahal. Di kereta api ini hanya menampung 18 penumpang saja untuk satu gerbongnya.

Salah satu perbedaan yang sangat jelas dari kereta api ini adalah bentuk kursinya yang mirip dengan kursi kelas bisnis pada pesawat. Di kereta api ini Anda juga akan mendapatkan suasana yang lebih privat dan bisa melakukan aktivitas rebahan hingga 15 derajat.

Kursi di kereta api ini juga sangat empuk dan nyaman untuk beristirahat. Untuk fasilitas lain yang ditawarkan oleh kereta api ini adalah adanya TV 12 inci layar sentuh, colokan listrik universal, earphone, dan juga USB Charger.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan kereta api VIP untuk menemani perjalanan Anda? Yuk langsung saja perjalanan dan langsung pesan tiket kereta api VIP sekarang juga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *