Cara Mengikuti Lelang Motor di IBID Melalui Timed Auction

  • Whatsapp
Cara-Mengikuti-Lelang-Motor-di-IBID-Melalui-Timed-Auction
Foto dari Canva

Motor menjadi sarana transportasi yang paling banyak digunakan masyarakat di Indonesia, pembelian motor secara online sudah umum di telinga masyarakat. Namun, apakah kamu pernah mendengar transaksi pembelian motor secara online dengan metode lelang?

Pembelian motor secara online dengan metode lelang hanya diselenggarakan oleh IBID-Balai Lelang Serasi (IBID), kamu bisa menemukan beragam jenis produk otomotif yang dilelang di sana. Selain, produk otomotif IBID juga melelang beberapa produk non otomotif salah satunya gadget dan alat berat.

Read More

Apa Itu Timed Auction di IBID?

Timed Auction merupakan salah satu metode lelang yang diselenggarakan secara eksklusif di aplikasi IBID dalam jangka waktu tertentu. Jangka waktu pelaksanaan Timed Auction biasanya diadakan selama satu hari hingga beberapa hari.

Timed Auction dulunya disebut dengan lelang online karena memang seluruh proses pelelangannya dilakukan secara online, mulai tahapan pendaftaran hingga proses pelunasan barang.

Timed Auction ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membeli motor tapi malas membelinya secara langsung di lokasi, dengan adanya Timed Auction kamu bisa lebih mudah dan praktis membeli motor idamanmu.

Kamu tidak perlu khawatir mengenai kredibilitas IBID karena sudah beroperasi sejak tahun 2007 lalu, IBID sendiri termasuk salah satu anak perusahaan PT. Serasi Autoraya (SERA) yang merupakan perusahaan di bawah naungan Grup Astra.

Selain itu, uang pembelian NPL yang kamu gunakan sebagai deposit saat mengikuti pelelangan juga akan dikembalikan jika kamu gagal memenangkannya.

Cara Mengikuti Timed Auction di Aplikasi IBID

Supaya kamu mengetahui rincian jadwal lelang motor yang diinginkan, buka aplikasi IBID atau kunjungi website resminya untuk mendapatkan informasi jadwalnya.

Agar tidak bingung lagi mengenai tata cara mengikuti Timed Auction di aplikasi IBID, ketahui cara selengkapnya dalam penjelasan berikut.

Inilah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengikuti Timed Auction di aplikasi IBID:

  • Unduh aplikasi IBID melalui Google Play Store bagi pengguna ponsel Android atau melalui AppStore bagi pengguna IOS.
  • Setelah aplikasi IBID terpasang lakukan pendaftaran untuk membuat akun agar bisa login di aplikasi IBID. Kamu juga bisa login secara langsung menggunakan media sosial (Google, Facebook, Twitter, LinkedIn)
  • Kemudian jangan lupa untuk melengkapi data diri kamu dengan memasukkan nomor rekening bank dan mengunggah foto kartu identitas.
  • Selanjutnya kamu bisa mencari jadwal pelelangan motor yang diinginkan, jika sudah menemukan tipe motor yang diinginkan. Jangan lupa mencatat jadwal pelelangan motor tersebut.
  • Agar nantinya kamu bisa mengikuti pelelangan kamu perlu membeli NPL Timed sebesar Rp1.000.000.
  • Ketika sudah tiba waktunya pelelangan kamu bisa mulai mengajukan penawaran.
  • Jika kamu beruntung memenangkan pelelangan motor tersebut, maka segera lakukan pelunasan paling lambat 5 hari setelahnya.

Jangan sampai ketinggalan jadwal pelelangan motor yang kamu idam-idamkan segera download aplikasi IBID melalui Google Play Store atau AppStore. Untuk menikmati kemudahan membeli motor secara online dengan metode lelang dari IBID.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *