Cara Cek Pulsa tanpa Menggunakan Koneksi Internet

  • Whatsapp
Cara-Cek-Pulsa-tanpa-Menggunakan-Koneksi-Internet
Foto dari Canva Photos Unlimited
Cara-Cek-Pulsa-tanpa-Menggunakan-Koneksi-Internet
Foto dari Canva Photos Unlimited

Ada banyak cara untuk cek pulsa Smartfren yang ditawarkan oleh provider telekomunikasi Smartfren. Meski begitu, bagi pengguna baru kartu Smartfren, hal ini bisa menjadi sesuatu yang menyulitkan mereka karena tidak tahu caranya. Bisa dikatakan ada kurang lebih 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek sisa pulsa. Dua cara melalui website dan aplikasi My Smartfren, namun cara ini mengharuskan adanya jaringan internet. Jika Anda ingin mengecek sisa pulsa tanpa internet, berikut caranya.

Cara Cek Pulsa tanpa Melalui Jaringan Internet

Ada tiga cara untuk mengecek sisa pulsa yang ada pada kartu Smartfren tanpa jaringan internet. Pertama adalah melalui SMS, kemudian menu dial dan terakhir dengan cara pesan suara ke operator. Berikut panduan lengkapnya.

Read More

1. Cek Sisa Pulsa Melalui SMS

Anda tidak perlu khawatir mengenai beban biaya pulsa untuk melakukan SMS dan menerima pesan SMS dari operator Smartfren. Pasalnya, Smartfren membebaskan biaya pulsa untuk mendapatkan informasi sisa pulsa dari SMS. Caranya cukup mudah, yakni tinggal mengetikkan tulisan CEK dan kirim pesan singkat tersebut ke nomor 999. Tunggu beberapa saat dan Smartfren akan mengirimkan pesan balasan yang berisi informasi terkait sisa pulsa dan masa aktif kartu.

2. Cek Sisa Pulsa Melalui Dial

Mengecek sisa pulsa di Smartfren melalui dial bisa dikatakan adalah yang paling mudah. Cara ini bisa dilakukan baik melalui smartphone iPhone ataupun Android. Caranya adalah dengan mengetik nomor *999# pada bagian dial smartphone. Selanjutnya tekan Call dan layar Anda akan tampil logo sedang memproses permintaan. Selanjutnya keterangan mengenai sisa pulsa akan tampil di layar. Anda bisa mendapatkan informasi lain terkait kartu melalui dial *999#.

3. Cek Sisa Pulsa Melalui Pesan Suara

Anda bisa melakukan pemanggilan telepon dari smartphone Android dan iPhone untuk mengetahui sisa pulsa. Caranya adalah dengan menekan nomor 999 dan telepon operator otomatis Smartfren. Selanjutnya Smartfren akan memberikan informasi lengkap terkait sisa pulsa.

Informasi lebih lengkap mengenai paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren dapat Anda peroleh melalui website www.smartfren.com.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *