Hit enter after type your search item
ibnasad

inspire the next

Agar Jarak Pandang Tak Terganggu, Begini 3 Cara Merawat Kaca Helm

/
/
6 Views

Helm adalah salah satunya kelengkapan sangat penting buat pengendara sepeda motor. Tidak hanya bahan dari pelindung kepala ini, kehadiran kaca helm penting juga, serta jangan dibiarkan buram atau kotor, supaya tidak mengganggu panorama biker.

Bila kaca helm yang dipakai buram atau kotor, karena itu daya pandang pengendara akan menyusut, serta tentunya beresiko tinggi mengakibatkan kecelakaan. Nah, tersebut trick bersihkan kaca helm, seperti dikutip situs sah Suzuki Indonesia:

1. Membersihkan Dengan Periodik

Lap kaca helm dengan periodik dengan memakai kain halus. Bila kelihatan ada kotoran, membersihkan dahulu kotoran itu memakai hand sanitizer, sabun pencuci piring atau bila ada semestinya pakai sabun pencuci spesial kaca helm.

2 Langkah Bersihkan Kaca Helm

Bebaskan kaca helm dari helmnya (langkah ini dapat ditinggalkan bila Anda cepat-cepat). Basahi kaca helm, selanjutnya bersihkan bersih dengan memakai sabun sampai bersih. Ingat, pakai sabun serta spons lembut supaya kaca bersih optimal.

Kemudian, basuh kaca dengan air serta keringkan dengan lap chamois (kanebo). Paling akhir, pakai cream pembersih kaca dengan rata, selanjutnya lap sampai bersih dengan memakai lap lembut.

Untuk perawatan harian, Anda dapat memakai cairan spesial pembersih kaca. Langkah membersihkannya sama dengan saat bersihkan kaca di dalam rumah. Tetapi ingat, yakinkan dahulu kaca helm tidak ditempeli debu kasar atau pasir untuk menghindarkan efek tergesek.

3. Perawatan Spesial untuk Jaga Kualitas Kaca Helm

Untuk jaga kualitas kaca helm masih bening, ada banyak perlakukan spesial yang perlu Anda kerjakan jadi perawatan teratur, yakni lap kaca helm sebelum dipakai.

Diluar itu, taruh helm dalam tempat yang aman atau jauh dari beberapa benda yang beresiko menggoresnya. Bila akan disimpan dalam tempo lama, janganlah lupa pakai sarung helm. Selanjutnya, waktu dalam tempat umum atau pusat belanja, taruh helm di tempat untuk menitipkan helm.

Upayakan helm supaya tidak sering terserang paparan cahaya matahari. Masalahnya cahaya matahari dapat mengakibatkan kaca helm cepat buram. Bila telah tergesek atau kaca telah buram sebab umur gunakan yang kelamaan (rata-rata tiga sampai lima tahun), selekasnya ubah dengan kaca helm yang baru.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar