6 Langkah Download Photo dan Video WhatsApp Story Tanpa Instal Aplikasi

Kalian senang membuat story di WhatsApp? Atau senang lihat story WhatsApp orang lain? Sebab story itu akan hilang dengan sendirinya dalam periode waktu 24 jam, tentu kalian pernah memiliki kemauan untuk menaruh video atau photo yang orang lain pasang di story mereka.

Sebetulnya, langkah unduh photo serta video story whatsapp dapat memakai aplikasi faksi ke-3. Tetapi, Bila menurut kalian dengan memakai aplikasi faksi ke-3 dikit membuat ribet, ada langkah yang lebih gampang yang dapat kalian kerjakan untuk mengambil photo atau video dari story WhatsApp.

Tentu saja, langkah berikut tidak membutuhkan pertolongan dari aplikasi faksi ke-3. Langsunng saja baca panduan langkah unduh photo serta video story whatsapp tanpa ada aplikasi faksi ke-3.

Langkah unduh photo serta video story WhatsApp

Sebetulnya, tiap photo serta video yang kita lihat di story WhatsApp itu akan tersimpan di satu berkas dalam penyimpanan hp. Nah, sebab letak berkas ini tersembunyi, sedikit orang yang tahu dimana letak berkas itu. Itu mengakibatkan photo atau video itu tidak tampil di galeri sebab berkas itu tersembunyi.

Photo serta video yang berada di berkas akan hilang saat si pemiliknya meniadakan story itu, atau saat waktu tampil story itu telah habis. Lalu bagaimanakah cara untuk menaruh photo serta video di story WhatsApp? Baca tutorialnya.

1. Di langkah yang pertama ini, saya kira kalian sudah lihat serta memiliki sasaran photo atau video dari story di WhatsApp yang ingin disimpan. Contohnya, ini ialah photo yang ingin disimpan.

Serta story yang telah disaksikan semua pasti kelihatan semacam ini di tab “Status” pada WhatsApp.

2. tahap selanjutnya, keluar dari aplikasi WhatsApp, serta membuka aplikasi manager file di smartphone. Lalu, masuk ke menu setelan di manager file.

3. Pada menu setelan, aktifkan pilihan “Tampilkan berkas tersembunyi”. Dengan demikian, semua berkas tersembunyi di hp akan terlihat semua, berkas semacam ini umumnya memiliki nama yang dimulai dengan titik, contoh ‘.chache’.

4. Seterusnya, keluar dari setelan, serta mencari berkas dengan nama ‘WhatsApp’. Berkas ini berisi semua photo, video, voice catatan, dokumen, serta musik yang kalian ambil dari group atau ruangan percakapan pribadi. Berkas itu menaruh photo serta video yang datang dari story.

5. Lalu, membuka berkas Media -> .Statuses. Di dalam berkas itu, kalian akan temukan beberapa photo serta video yang datang dari story. Mencari photo atau video yang ingin disimpan barusan.

6. Langkah setelah itu, tulis photo atau video itu ke berkas yang kalian kehendaki seperti berkas DCIM – Camera, Unduh, atau berkas bikinan sendiri semacam ini.

Usai. Bila kalian membuat berkas baru, karena itu berkas itu akan tampil di galeri.

Demikianlah langkah unduh photo serta video story whatsapp tanpa ada memakai aplikasi faksi ke-3. Mudah-mudahan berguna!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *