5 Langkah Mudah Hanya Perlu Waktu 10 Menit Untuk Mengencangkan Lengan

Dengan berolahraga teratur serta konsumsi makanan sehat, penurunan berat tubuh dapat diraih. Tetapi, untuk kencangkan anggota badan tersendiri dibutuhkan olahraga spesial. Bila ingin kencangkan lengan, Anda harus lakukan pergerakan yang bisa melatih otot bisep serta trisep.

Anda cukup lakukan beberapa pergerakan berikut ini sepanjang 10 menit dengan teratur tiap hari. Yakinkan untuk lakukan pemanasan serta pendinginan semasing sepanjang lima menit sebelum dan setelah lakukan latihan pokok.

1. Push-up

Pergerakan push up diawali dengan memosisikan badan Anda jadi telungkup dengan ke-2 telapak tangan sentuh lantai serta jari tangan menghadap ke depan. Selanjutnya angkat badan dengan meluruskan lengan, dengan telapak tangan masih datar sentuh lantai. Kaki Anda harus juga lurus serta lutut tidak sentuh lantai. Upayakan tempat badan sejajar serta lurus dari kepala sampai tumit. Selanjutnya turunkan badan dengan menekuk siku sampai ketinggian dada seputar 5 cm di atas lantai. Ulangilah pergerakan ini 10 sampai 15 kali.

2. Close-grip wall push up (push up pada dinding)

Berdiri di muka dinding dengan lengan lurus ke depan sentuh dinding. Dekatkan badan mengarah dinding dengan menekuk siku. Biarlah tumit terangkat dari lantai waktu bertumpu ke dinding supaya tempat badan lurus. Lalu, dorong kembali badan menjauhi dinding. Ulangilah pergerakan ini 10 sampai 15 kali.

3. Bench dips

Duduk di bangku yang konstan (tidak gampang berubah ataukah tidak beroda). Cengkeram ujung depan dudukan bangku dengan ke-2 tangan. Majukan kaki beberapa cm untuk mempermudah Anda mengusung sisi bawah badan dari bangku. Selanjutnya turunkan badan di muka bangku sampai lengan tertekuk seputar 90 derajat di belakang, serta lutut sejajar dengan panggul. Angkat kembali badan ke atas bangku dengan memakai kemampuan lengan. Ulangilah pergerakan ini 10 sampai 15 kali.

4. ricep kickbacks

Berlututlah dengan lutut kanan sentuh lantai serta kaki kiri menapak pada lantai. Condongkan badan ke depan. Angkat siku kiri ke belakang badan, menjaga supaya lengan tertekuk membuat pojok 90 derajat. Luruskan siku kiri serta naikkan lengan ke belakang badan sejauh-jauhnya. Tekuk siku untuk kembali pada tempat awal serta ulangilah 10 sampai 15 kali. Selanjutnya, ubah memakai lutut kiri jadi sandaran serta ulangilah pergerakan ini dengan lengan kanan.

5. Triceps swing

Berbaringlah terlentang dengan ke-2 lutut ditekuk serta telapak kaki sentuh lantai. Pegang dumbbell dengan berat 2 – 2,5 kg pada ke-2 tangan, luruskan ke-2 lengan di atas kepala. Angkat lengan kiri dengan tempat lurus sampai dumbbell ada di atas dada sekalian menjaga tempat lengan kanan lurus di atas kepala. Kembalikan tempat lengan kiri kembali di atas kepala, serta kerjakan pergerakan yang sama pada lengan kanan. Ulangilah sampai 15 kali.

Kencangkan lengan membutuhkan latihan spesial seperti yang sudah diterangkan di atas, untuk kencangkan otot bisep serta trisep. Diet serta olahraga teratur butuh dikerjakan untuk memperoleh hasil yang optimal. Anda dapat coba berlatih di pusat kesehatan dengan pelatih memiliki pengalaman, untuk menolong Anda pada lakukan latihan yang pas serta terukur. Tetapi tentunya diperlukan waktu serta ketekunan, sampai bentuk lengan serta badan Anda beralih.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *