4 Tips Bikin Jersey Futsal

4-Tips-Bikin-Jersey-Futsal

Bikin jersey futsal itu mudah kalau kamu bikin untuk dipakai oleh dirimu sendiri. Namun beda ceritanya kalau kamu bikin jersey untuk dipakai oleh semua anggota tim futsal. Perbedaan keinginan dan kebutuhan masing-masing anggota harus dipertemukan. Hal inilah yang membuat proses pembuatan jersey menjadi lebih lama.

Membuat Jersey Futsal

Sebenarnya, bikin jersey futsal itu mudah kalau kamu mengikuti 4 tips berikut ini.

1. Tentukan budget

Tips yang pertama adalah tentukan budget. Kamu perlu menentukan besaran anggaran dana yang dibutuhkan untuk pembuatan jersey ini. Anggaran ini diperlukan sebagai patokan agar biaya pembuatan jersey ini tidak terlalu mahal. Kalau bisa lebih murah, itu lebih baik karena orang-orang lebih bermasalah jika harganya lebih mahal meskipun kualitasnya jauh lebih baik.

Dalam penentuan anggaran atau budget ini, kamu perlu tahu kisaran harga yang ada di pasaran. Kalau kamu dan tim ingin jersey dengan kualitas terbaik, kamu tahu besaran biaya yang dibutuhkan. Jangan sampai anggaran dan harapan terkait kualitas tidak sesuai karena tidak melakukan riset harga pasar terlebih dulu.

2. Tentukan bahan yang digunakan

Setelah menentukan anggaran, tips yang kedua adalah menentukan bahan yang digunakan. Dalam memilih bahan, jangan lupa untuk berpatokan pada anggaran yang telah disepakati. Buat daftar macam-macam bahan yang bisa dipilih dengan anggaran tersebut. Kemudian baru putuskan bahan jersey terbaik yang bisa digunakan. Jangan kebalik-balik ya.

Sama seperti barang-barang pada umumnya, semakin bagus kualitas bahannya, semakin mahal pula harganya. Untuk itulah kenapa kamu menentukan anggaran terlebih dahulu sebelum memilih bahan agar tidak terjadi over budgeting.

3. Buat desain jersey futsal

Tips bikin jersey futsal yang ketiga adalah membuat desain jersey futsal. Kamu bisa membuat desainnya sendiri, atau bisa menyerahkannya kepada pihak vendor untuk mendesain sesuai dengan pesanan kamu, atau bisa juga memilih langsung desain yang sudah tersedia di vendor.

Terkait pembuatan desain ini, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan, diantaranya :

  • Model baju

Kamu perlu menentukan model baju jersey untuk tim futsal kamu, seperti bagaimana bentuk kerahnya, apakah akan menggunakan kancing atau tidak, dan sebagainya.

  • Warna

Salah satu hal mendasar terkait desain jersey adalah pemilihan warna. Ini bisa menjadi hal yang paling membuat galau. Sebaiknya sepakati bersama dengan tim kamu dalam pemilihan warna ini. Berapa warna yang akan digunakan? Warnanya apa saja? Dan sebagainya.

  • Motif

Begitu juga dengan motif pada baju jersey. Motif seperti apa yang akan kamu pakai dan akan ditaruh di sebelah mana adalah dua dari sekian hal yang perlu kamu pikirkan ketika menentukan desain motif jersey futsal.

4. Pilih vendor terpercaya

Tips yang keempat adalah pilih vendor yang terpercaya. Jangan pilih vendor dengan reputasi yang buruk karena akan berisiko mengecewakan. Reputasi vendor ini bisa kamu lihat dari hasil jersey yang dibuatnya, ketepatan waktu, kualitas hasil kerjanya, dan sebagainya. Kalau kamu butuh vendor untuk berkonsultasi atau membantu apapun terkait desain jersey futsal, kamu bisa mengunjungi laman berikut https://fullprint.id/jasa-design.

Demikian 4 tips bikin jersey futsal yang perlu kamu ketahui. Proses yang tidak kalah penting dari hal-hal yang telah disebutkan di atas adalah berkoordinasi dengan anggota tim lainnya. Jersey tim futsal yang kamu buat akan dipakai oleh seluruh anggota tim. Jadi, tampung aspirasi setiap anggota tim untuk meminimalisir kekecewaan yang mungkin timbul dari jersey yang sudah jadi.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *