4 Momen Terbaik Attack on Titan S3, Musim yang Mempertanyakan Moralitas Manusia

  • Whatsapp
4-Momen-Terbaik-Attack-on-Titan-S3-Musim-yang-Mempertanyakan-Moralitas-Manusia
Foto dari viu

Kejutan demi kejutan yang muncul dalam Attack on Titan membuat anime ini terus dinantikan kelanjutannya. Selain menegangkan, nonton anime yang diangkat dari manga karya Hajime Isayama ini bakal membuat kalian mempertanyakan moralitas sebagai manusia. Di sisi lain, visualnya yang semakin ciamik membuat Attack on Titan tak membosankan buat disimak.

Sebelum memasuki musim keempat atau finale season, bagaimana kalau kita segarkan kembali ingatan dengan beberapa momen terbaik dari musim ketiga Attack on Titan? Sebagai peringatan, kalian yang kurang suka spoiler bisa langsung loncat ke penutup.

1. Opening theme dari musikus kenamaan Jepang

Selama dua musim, penggemar Attack on Titan disambut opening theme yang terdengar seperti lagu perang. Namun, musim ketiga memberikan penyegaran dengan menyuguhkan opening theme yang temponya lebih lambat nan menghipnotis.

Berjudul Red Swan, opening theme ini juga dibawakan musikus kenamaan Jepang, yakni Hyde dari L’Arc-en-Ciel dan Yoshiki dari X Japan. Suara indah Hyde pun menjadi latar dari klip berisi cuplikan masa kecil dari para karakter utama Attack on Titan, yakni Eren, Armin, Mikasa, Levi, dan Erwin. Pasti bikin emosional sejak awal, ya?

2. Kilas balik Grisha yang mengungkap berbagai misteri

Terungkapnya masa lalu Grisha mengungkap berbagai misteri, dari sosok yang menewaskan ibu Eren, hubungan Eren dengan Zeke, hingga kaitan para titan dengan manusia. Di masa lalunya, Grisha yang seorang Eldian sempat merencanakan pemberontakan kepada Marleyan.

Namun, penghianatan dari sang anak pertama, Zeke Yeager, malah membuat Marleyan berhasil mengubah para Eldian menjadi titan dengan serum khusus. Di masa depan, Dina sang Smiling Titan mengeksekusi Carla Yeager, ibunda Eren. Sementara Grisha menjadi Attack Titan setelah melahap Kruger, mata-mata Pemulihan Eldian sekaligus pemilik Attack Titan.

3. Konspirasi di antara raja dengan polisi militer

Nonton anime ini bakal membawa kalian pada berbagai konspirasi, termasuk yang terjadi di antara raja dengan polisi militer. Diceritakan bahwa kepolisian militer yang dikendalikan raja melakukan pembunuhan terhadap pastor Nick demi mengorek rahasia, tak terkecuali seputar Historia Reiss atau Krista.

Di sisi lain, Pasukan Pengintai tak bisa bertindak banyak karena adanya pembekuan. Kesempatan ini lantas dimanfaatkan divisi militer buat merebut Krista dan Eren. Raja yang telah mengetahui kemampuan Coordinate dan jati diri Krista jelas tak akan membuang peluang tersebut. Hal ini terbilang miris karena ternyata umat manusia yang awalnya dianggap lemah bisa lebih kejam dibandingkan para titan.

4. Dinobatkannya Historia Reiss sebagai ratu baru

Kalian yang rajin mengikuti Attack on Titan tentu tahu kalau Historia Reiss atau Krista merupakan anggota Pasukan Pengintai. Namun, statusnya sebagai anak dari hubungan gelap Rod Reiss memaksa gadis tersebut buat hidup dalam pengasingan dengan identitas baru.

Ketika berhasil mengalahkan Rod Reiss, Pasukan Pengintai pun akhirnya mengetahui fakta bahwa Historia merupakan keturunan terakhir dari Kerajaan Reiss di Pulau Paradis. Menyadari kondisi kerajaan yang nyaris hancur, Erwin Smith selaku komandan dari Pasukan Pengintai lantas melakukan kudeta. Historia Ress pun dinobatkan menjadi ratu baru Paradis setelah kerajaan palsu ditumbangkan.

Kalau kalian ingin menyimak lagi momen-momen tersebut secara lengkap, Attack on Titan bisa diakses dengan mudah lewat VIU.  Selain anime ini, kalian juga bisa menyaksikan beragam tayangan Asia terbaik lainnya yang tersedia di Viu dan pastinya tidak kalah seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *