4 Manfaat Mengambil Foto Dokumentasi Paket

  • Whatsapp
4-Manfaat-Mengambil-Foto-Dokumentasi-Paket
Foto dari Canva Pro

Saat ini layanan ekspedisi pengiriman barang ke luar negeri semakin beragam. Pengiriman barang lintas negara menjadi semakin mudah, termasuk ke negara tujuan Jepang. Ongkir ke Jepang maupun negara tujuan lain juga sangat kompetitif sehingga bisa dipilih mana yang paling terjangkau dan menguntungkan. Namun, pastikan untuk tetap teliti meskipun sudah memilih jasa ekspedisi yang tepat.

Dokumentasi Paket

Selain melakukan packing dengan teliti, pengirim paket juga perlu melakukan dokumentasi sebelum pengiriman. Pengambilan foto dokumentasi paket bisa memberi banyak keuntungan bagi pihak pengirim maupun penerima. Berikut adalah 4 manfaat pengambilan foto dokumentasi paket:

Read More

1. Sebagai Bukti Akurat

Mengambil foto paket setelah selesai packing dan sebelum dikirimkan sangatlah penting. Nantinya foto ini dapat digunakan sebagai bukti yang akurat untuk dikirimkan kepada calon penerima paket. Anda bisa mengirimkan foto tersebut kepada penerima paket dan menyatakan bahwa paket siap untuk dikirimkan serta dipastikan dalam kondisi yang bagus.

Foto ini juga bisa menjadi bukti untuk ditunjukkan kepada jasa ekspedisi yang Anda gunakan. Jika nantinya terjadi kendala atau hambatan selama proses ekspedisi maka foto ini dapat dijadikan sebuah bukti. Dokumentasi paket bisa menjadi alat untuk mengajukan klaim atau komplain.

2. Mempermudah Komplain

Kerusakan barang selama perjalanan pengiriman sangat mungkin untuk terjadi. Risiko kerusakan ini memang tidak bisa dihindari namun jasa ekspedisi akan mencoba memberikan pelayanan terbaik agar pelanggan bisa mengajukan klaim dan komplain. Komplain kerusakan ini akan jauh lebih mudah untuk dilakukan jika ada foto dokumentasi paket yang jelas.

Ketika Anda mencari jasa ekspedisi ke luar negeri, cobalah untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Tanyakan ongkir ke Jepang maupun negara tujuan lainnya. Kemudian tanyakan juga prosedur komplain yang dapat dilakukan. Biasanya komplain bisa dilakukan dengan menyertakan foto barang sebelum dikirimkan sebagai bukti.

3. Menumbuhkan Rasa Percaya

Foto paket yang Anda dokumentasikan juga bisa menumbuhkan rasa percaya pada calon penerima paket nantinya. Apalagi jika barang yang akan dikirim cukup bernilai tinggi dan rentan rusak. Maka dokumentasi barang sebelum dikirimkan sangatlah penting untuk memastikan bahwa barang memang dikirim dalam kondisi yang bagus.

4. Mempermudah Pencarian Paket

Pernahkah Anda mengalami paket yang dikirimkan ternyata hilang di tengah jalan? Jika hal ini terjadi maka Anda perlu meminta bantuan kepada pihak ekspedisi untuk menemukan paket tersebut. Foto paket yang Anda miliki bisa digunakan sebagai alat untuk mencari barang yang hilang tadi. Petugas ekspedisi bisa lebih mudah mencari paket jika ada foto jelasnya.

Itulah tadi 4 manfaat yang bisa didapat dengan melakukan dokumentasi paket sebelum dikirimkan. Hal ini sangat direkomendasikan jika Anda mengirim paket yang nilainya cukup berharga seperti produk elektronik misalnya. Jangan lupa, pilihlah jasa ekspedisi yang berkualitas dan menawarkan ongkir ke Jepang maupun negara lainnya dengan terjangkau.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *