4 Fakta Perseroan Mayora Merupakan Produsen Makanan Berkualitas

  • Whatsapp
4-Fakta-Perseroan-Mayora-Merupakan-Produsen-Makanan-Berkualitas
Foto dari Canva Pro

Sebuah perusahaan yang berjalan dengan baik adalah yang memiliki kesatuan terorganisir. Seperti halnya Perusahaan Perseroan Mayora yang memiliki kesatuan yang terorganisir sehingga mampu menjadi perusahaan yang mendunia. Hal ini karena struktur organisasi Mayora yang solid dan saling bekerja sama.

Sebagai produsen makanan, Mayora telah memproduksi makanan berkualitas tinggi dan terbukti diakui dunia dengan banyaknya penghargaan yang telah didapatkan. Bukan hanya itu, perusahaan ini juga membantu memberdayakan petani dengan memakai bahan baku asli Indonesia.

Read More

Fakta Nyata Perseroan Mayora

Sebagian orang hanya mengetahui mengenai produk yang diproduksi Mayora, karena hal inilah yang pertama dilihat secara luas. Namun, di balik itu semua beberapa fakta nyata ini tersembunyi di balik Perseroan Mayora:

1. Memenuhi Kebutuhan Pasar Indonesia Sejak 1977

Sejak berdiri di tahun 1977, perusahaan satu ini telah menjadi salah satu produsen yang memenuhi kebutuhan makanan di Indonesia. Target pasar awal adalah Jakarta dan sekitarnya sehingga pabrik pertama didirikan di Tangerang.

Sekarang bukan Jakarta saja yang menjadi target pasar produsen makanan dan minuman satu ini, tapi seluruh Asia bahkan dunia.

2. Perusahaan Pertama yang Mengembangkan Kembang Gula Kopi

Kopiko merupakan salah satu produk kembang gula yang sangat ternama di tanah air. Bahkan permen kopi satu ini merupakan permen kopi pertama di Indonesia. Mayora telah membuat gebrakan dengan meluncurkan kembang gula dengan rasa berbeda, yaitu menggunakan kopi asli Indonesia.

3. Menjadi Perusahaan Perseroan di Tahun 1990

Pada tahun 1990, struktur organisasi Mayora mengalami perubahan dan membuat perusahaan ini menjadi perusahaan publik. Hal ini dikarenakan Mayora ingin memperluas target market menjadi Asean. Keputusan ini terbukti memberikan dampak positif karena bukan hanya merambah wilayah Asean, tapi Mayora juga sukses di pasar Asia.

4. Produknya Dikenal di 5 Benua

Belakangan ini, Mayora bukan hanya menguasai pasar Asia, tapi sudah merambah ke Eropa, terbukti dengan ekspor olahan kopi yang sudah mencapai USD 20 juta ke Rusia. Selain itu, juga sudah mengirimkan berbagai produk ke Timur Tengah, Lebanon, Amerika Serikat, dan berbagai negara di Eropa.

Terbukti dengan struktur organisasi Mayora yang solid dan terkoordinasi membuat perusahaan satu ini meraih capaian tinggi, bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Kesuksesan yang diraih tak lepas dari usaha semua bagian mulai dari manajerial hingga buruh pekerja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *